Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian M.S WORD

Pengertian Microsoft Word

Microsoft Word ialah aplikasi pengolah kata yang amat populer pada saat ini, Aplikasi yang dimaksimalkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain.. Akan tapi dari sekian banyak ini paket yang ditawarkan microsoft word yang paling kerap kali digunakan oleh kebanyakan orang selain microsoft excel dan power point. Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010 dan microsoft word 2013. Dengan perkembangan hal yang demikian microsoft sudah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan supaya microsoft word lebih gampang untuk diaplikasikan. Dengan microsoft word bisa mempermudah kerja manusia dalam melaksanakan pengetikan surat ataupun dokumen lain.

Fungsi Microsoft Word

Adapun fungsi dari mirosoft word yaitu sebagai pengolah kata sehingga segala pekerjaan yang berkaitan dengan pengolahan kata bisa dikerjakan dengan aplikasi ini seperti:
  • membuat surat
  • membikin tabel
  • membuat artikel dengan bermacam-macam jenis (word Art)
  • memasukan gambar
  • dan membikin dokumen

Manfaat Microsoft word

Adapun manfaat dari microsoft word ialah sebagai berikut:
1. mempermudah dalam menuntaskan pekerjaan
Dengan microsoft word kita dapat membuat dokumen layak dengan yang kita inginkan dan kita bisa mengedit dan mengubah apabila terjadi kesalahan sebelum dicetak. Anda juga dapat membuat tabel dengan tipe sesuai dengan yang anda inginkan.
2. Menghemat Waktu dalam Pekerjaan
Dengan kita menggunakan microsoft word kita bisa menghemat waktu dalam pekerjaan kita, kita bisa memakai fungsi mail marge untuk membuat surat massal sehingga dapat menghemat waktu apabila dibandingkan dengan harus mengetik atau menulis satu per satu surat yang akan dicetak.
3. Menghemat Kertas dan Biaya.
Dengan microsoft word kita bisa menghemat kertas yang dipakai karena kita bisa menyimpan hasil pekerjaan kita dalam format file sehingga tak memerlukan banyak kertas untuk mencetak dokumen untuk archive dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

Post a Comment for "Pengertian M.S WORD"